Iklan VIP

Redaksi
Rabu, 22 Februari 2023, 20:55 WIB
Last Updated 2023-02-22T13:56:46Z
JakartaSurabayaUniversitas

Pameran EducationUSA Hadir di Surabaya, Jakarta, dan Medan: Temui Perwakilan Universitas Secara Langsung untuk Mempelajari Peluang Belajar di Amerika Serikat

foto : istimewa

Surabaya, Clickindonesiainfo.id - Perwakilan dari dua belas universitas dan perguruan tinggi di Amerika Serikat bersama dengan perwakilan dari kantor beasiswa Indonesia dan Amerika akan memulai tur Pameran Pendidikan Tinggi di Surabaya pada tanggal 22 Februari.

Kedutaan Besar AS juga akan menyelenggarakan pameran di Jakarta pada tanggal 25 Februari dan Medan pada tanggal 28 Februari. Ini adalah pameran EducationUSA pertama di Sumatera dalam tiga tahun terakhir.

Konsul Jenderal AS di Surabaya Jonathan Alan akan membuka rangkaian pameran ini di Surabaya, mengajak para pelajar untuk memulai perjalanan mereka untuk belajar di Amerika Serikat. "Dengan lebih dari 4.000 universitas yang terakreditasi nasional dan regional di Amerika Serikat, orang tua dan pelajar Indonesia dapat memilih jenis institusi pendidikan yang tepat bagi mereka," kata CG Alan. "EducationUSA dapat membantu mencocokkan Anda dengan program-program kelas dunia untuk memenuhi tujuan karir Anda." 

Para siswa dan orang tua akan dapat bertemu dengan perwakilan universitas serta perwakilan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Indonesia (LPDP), Komisi Fulbright (AMINEF), dan perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Pameran ini juga akan menampilkan sesi tentang tes bahasa Inggris IELTS dan tips aplikasi, serta diskusi panel tentang kehidupan mahasiswa di Amerika Serikat.

Pameran di Surabaya akan berlangsung di Westin Surabaya (Jalan Pakuwon Mall, JI. Raya Lontar No. 2) mulai pukul 15.00 - 18.00 WIB.
18:00 WIB pada tanggal 22 Februari. Pameran di Jakarta akan berlangsung di Park Hyatt Jakarta (Jalan J. Kebon Sirih No. 17-19) pada tanggal 25 Februari mulai pukul 13.30 - 16.30 WIB. Pameran di Medan akan berlangsung di JW Marriott (JI. Putri Hijau No. 10) pada
28 Februari mulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Perwakilan universitas yang hadir antara lain Arizona State University, Edmonds College, Full Sail University, Johns Hopkins Carey Business School, Lycoming College, Northeastern University, San Mateo Community College, School of the Art Institute Chicago, Shoreline Community College, Green River Community College, Orange Coast College, dan Illinois Tech University. Selain itu, akan ada juga sesi informasi dan perwakilan dari program beasiswa LPDP dan AMINE yang akan membagikan informasi mengenai cara mengakses beasiswa tersebut. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di EducationUSA.state.gov.

"Amerika Serikat terbuka bagi pelajar Indonesia. Membangun hubungan pendidikan dan berbagi kesempatan yang dimiliki oleh universitas-universitas unggulan kami bagi pelajar Indonesia merupakan bagian inti dari kemitraan kami dengan Indonesia," ujar juru bicara Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Juru bicara Kedutaan Besar AS, Mike Quinlan, mengenai pameran ini. Kantor-kantor EducationUSA Kedutaan Besar AS di seluruh negeri menyediakan layanan konsultasi gratis secara langsung dan virtual bagi para calon mahasiswa internasional serta menawarkan sumber daya dan alat untuk membantu menavigasi langkah-langkah studi di AS. Hal ini termasuk: meneliti sekolah, mengidentifikasi peluang bantuan keuangan, melengkapi aplikasi, mendapatkan visa pelajar, dan mempersiapkan keberangkatan. (ari)