Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 18 Februari 2023, 11:37 WIB
Last Updated 2023-02-18T05:25:07Z
JatimKurang AmanProbolinggoRumah MakanSari Kuring

Rumah Maka Sari Kuring Probolinggo Diduga Kurang Aman Bagi Pengunjung Anak-anak

foto : istimewa rumah makan sari kuring, Probolinggo

Probolinggo,clickindonesiainfo.com - Salah satu tempat kuliner RM Sari kuring, yang berada di tengah kota Probolinggo kurang mengutamakan keselamatan pelanggan atau pengunjung, kususnya anak-anak.

Rumah Makan "RM SARI KURING" Ber lokasi Jl.Suroyo no 35 Kec.Kanigaran kota Probolinggo kurang memperhatikan keselamatan pelanggan/pengunjung, Pasalnya tempat ini di sediakan fasilitas beberapa Gazebo yang berada di atas kolam ikan yang tanpa pagar pengaman keselamatan pengunjung kususnya anak-anak.Jumat (17/2/2023)

Dengan tidak adanya pagar pengaman pembatas kolam. Pada hari jum'at 17 februari 2023 pukul 11:30 wib, salah satu putri dari pelanggan yang biasa nikmati makanan di rumah makan ini, trerplosok jatuh kedalam kolam ikan.

"Alica balita 4 tahun yang jatuh kedalam kolam ikan ini, terperosok di sela-sela antara gazebo dan pinggiran kolam berukururan 35 cm ini dengan kedalaman kolam kurang lebih 1m, adanya kejadian ini Alica mengalami memar dilengan kanan dan benjol di kepala bagian belakang karna terbentur kayu Gazebo dan basah kuyub. Setelah kejadian ini Alica masih alami trauma karna jatuh kedalam kolam ikan dan di kerumuni ikan-ikan.

Alica pada saat itu bersama kedua orangtuanya dan krabat nya disaat itu mereka lagi menikmati makanan yang di pesanya. 

Menurut Hikmah ibu Alica "Pada saat itu anak saya memberi makan ikan yang berada di kolam tersebut karna kondisi di pinggiran kolam licin, Alica terpeleset masuk kedalam kolam sampai posisinya di bawah gazebo."ujar Hikmah dari Desa Brani wetan kec.Maron Kab.Probolinggo. 

"Untungnya saudara saya sigab menggapai anak saya di saat itu sudah berada di kolam ikan posisinya dibawah gasebo,"tambahnya

Kami tim media disaat itu juga berada di RM Sari kuring, langsung konfirmasi kepada pengelolah Rumah Makan (RM) Sari kuring "Rico pada saat itu mengenakan kaos biru bermasker. Riko mengatakan hal ini memang kesalahan dari pihak kami kurangnya pembatas keamanan pada Rumah makan tempat kami, terutama keamanan untuk anak-anak dan kami berjanji dalam "BEBERAPA HARI INI akan memberi pembatas atau pengaman pijakan yang sekiranya membahayakan pelanggan.

Riko juga ungkapkan kepada media kejadian ini baru yang pertama kalinya.

Hery dari media Portaljatim pada saat itu juga berada di RM Sari kuring menyayangkan dengan adanya kejadian ini karna Riko (pihak pengelolah RM) tidak menanyakan keadaan dan ada dimana posisi Balita yang jatuh tersebut. Hery juga menambahkan seharusnya di area ini ada plang himbauwan [HATI-HATI RAWAN UNTUK ANAK-ANAK] atau himbawan perhatian,"ujarnya 

Ketua LSM KPK Nusantara Udik juga memberi himbauwan kepada pihak pengelola RM sari kuring,"Jika adanya kejadian seperti ini pihak pengelolah tidak memperhatikan ataupun tetap melalaikan keselamatan pelanggan atau pengunjung Rumah Makan Sari Kuring, kami akan melaporkan kepada PHRI Probolinggo agar supaya pihak PHRI untuk memberi sangsi atau mengadukan kepada APH Probolinggo kota,"ujarnya (Tim).