Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 04 Maret 2023, 09:06 WIB
Last Updated 2023-03-04T02:07:27Z
JatimSurabayaTitik Nol

Rencana Pembukaan Trans Jatim Koridor Dua, Nur Eko: Jadi Solusi Angkutan Umum yang Bekemajuan

Foto : Nur Eko Suhardana

SURABAYA, Clickindonesiainfo.id - Nur Eko Suhardana, salah satu masyarakat Jawa Timur yang merupakan alumnus UM Surabaya mendukung langkah serius pemerintah Jatim, terutama Dinas Perhubungan Jawa Timur terkait rencana pembukaan rute baru bus Trans Jatim koridor 2 rute Surabaya-Mojokerto, hal itu selaras dengan program andalan Jatim Akses yang tertuang dalam Nawa Bhakti Satya.

Untuk saat ini, telah beroperasi Bus Trans Jatim koridor satu yang melayani rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik dengan total 20 unit kendaraan bus dan 2 unit bus cadangan. Berdasarkan keterangan Dishub Jatim, animo masyarakat untuk naik Bus Trans Jatim sangat tinggi dengan load factor mencapai 138 %.

"Terkait rencana pembukaan rute baru Surabaya  Mojokerto kami mengapresiasi langkah Pemprov Jatim, dan saya sendiri sebagai masyarakat berharap, Trans Jatim ini menjadi solusi moda transportasi umum yang nyaman, aman, ekonomis, berkemajuan, dan tepat waktu,” papar Eko, sapaan akrabnya. Sabtu, (03/3/2023).

Terakhir, Nur Eko menyampaikan bahwa, Bus Trans Jatim diharapkan mampu mengurai kemacetan di wilayah Jawa Timur, terkhusus jalur koridor dua, mengurangi angka kecelakaan, dan menjaga keselamatan pengendara lain dan tentunya mengurangi emisi gas buang. (ari)

Publisher : Joko Santoso