Iklan VIP

Redaksi
Senin, 10 April 2023, 21:24 WIB
Last Updated 2023-04-10T14:24:32Z
Perangkat DesaProbolinggoTongas

Di sorot ! Lebih Satu Tahun Jabatan Sekretaris Desa Tanjung Rejo Kosong



Probolinggo,Clickindonesiainfo.id - Lebih satu tahun lamanya, jabatan sekretaris atau biasa disebut Carek di desa Tanjung rejo kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo dibiarkan kosong melompong. Senin, (10/04/2023)

Bahkan dari keterangan perangkat desa Tanjung rejo sendiri, tidak hanya jabatan sekretaris desa saja yang kosong selama ini. "Selain carek, jabatan kosong juga di kepala Dusun Bulak dan kepala Dusun Krajan mas, husus kasun Krajan kosong karena sudah terpilih sebagai kepala desa Tanjung rejo dalam pilkades di tahun 2022 lalu, yakni kepala desa saat ini. Ungkapnya.

Ungkapan perangkat desa itupun dibenarkan oleh beberapa warga desa Tanjung rejo, M. Ali salah satunya pada media ini menceritakan bahwa husus jabatan sekretaris desa sudah lama jadi polemik. " Pada masa jabatan kepala desa terdahulu jabatan carek itu sudah jadi masalah mas, karena ada dua orang yang menjadi pilihan kepala desa, namun hingga saat ini belum ada yang dilantik secara resmi.ungkapnya

Dikonfirmasi soal pembentukan panitia seleksi atau pengumuman seleksi untuk pengisian jabatan perangkat desa, Ali menyatakan bahwa selama ini didesanya tidak pernah ada pengumuman ataupun proses seleksi jabatan perangkat desa. "Bahkan di desa se kecamatan Tongas tidak pernah terdengar adanya pengumuman ataupun proses seleksi pengisian jabatan perangkat desa, tau tau perangkat desa sudah dilantik oleh kepala desa yang dihadiri camat dan pejabat muspika lainya. Jelasnya. 

Sementara camat Tongas, Rohmad dihubungi Media ini terkait kekosongan perangkat desa Tanjung rejo yang lebih satu tahun mengatakan bahwa pengisian jabatan perangkat desa yang kosong masih menunggu peraturan bupati (Perbup) SOTK yang baru. "Terkait dengan pengisian jabatan perangkat desa yang kosong kita masih menunggu Perbup SOTK yang baru, semoga segera terbit. Ungkapnya singkat via whatsapp. (Has/joze)