Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 14 April 2023, 03:02 WIB
Last Updated 2023-04-13T20:03:14Z
KomwasjakSurabayaUmum

KOMWASJAK Mendengar : Aspirasi Masyarakat Surabaya Jadi Masukan

Foto : Wakil Ketua KOMWASJAK, Zainal Arifin Mochtar saat diwawancarai awak media di Universitas Airlangga

SURABAYA, Clickindonesiainfo.id - Komite Pengawas Perpajakan atau KOMWASJAK mendengar aspirasi masyarakat Surabaya dalam acara yang diadakan di GKB Auditorium Chandradimuka, Lt. 9 Kampus C Universitas Airlangga (Unair). 

Acara yang diikuti oleh 120 peserta tersebut diadakan dalam rangka memperkuat pengawasan terhadap layanan dan penerimaan perpajakan. Kamis, (13/4/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua KOMWASJAK, Zainal Arifin Mochtar mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat peran pengawasan KOMWASJAK dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan terhadap penerimaan dan pelayanan Perpajakan. 

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan memperkuat sinergi antara KOMWASJAK dengan pihak-pihak terkait dalam meningkatkan penerimaan perpajakan yang terdiri dari pajak pusat dan bea cukai.

Dalam acara tersebut, 23 masyarakat Surabaya diberikan kesempatan untuk memberikan aspirasi dan masukan terkait pengawasan penerimaan pajak di Surabaya. Beberapa masukan yang disampaikan antara lain terkait dengan kasus yang pernah dialami, peningkatan kualitas pelayanan pajak, serta peningkatan kualitas pengawasan terhadap pengelolaan pajak.

KOMWASJAK akan mempertimbangkan masukan dan aspirasi masyarakat Surabaya dalam upaya meningkatkan pengawasan terhadap penerimaan perpajakan kedepan. Selain itu, KOMWASJAK juga akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memperkuat pengawasan terhadap penerimaan perpajakan.

Dalam acara tersebut, hadir pula anggota KOMWASJAK Estu Budiarto, Setiawan Basuki dan Hendra Prasmono. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat pengawasan terhadap penerimaan perpajakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan terhadap pelayanan dan penerimaan perpajakan. (ari)