Iklan VIP

Redaksi
Selasa, 02 Mei 2023, 12:05 WIB
Last Updated 2023-05-02T05:10:41Z
Ludes Terbakar JatimMalangMall Plaza

Abang Jago Merah Ngamuk Mall Plaza Malang Ludes Terbakar

foto : tangkapan layar mall plaza malang kebakaran pukul 01.00 wib. Selasa,(2/05/2023)


Malang, Clickindonesiainfo.id -  Salah satu Mall' Malang Plaza di jalan Gajahmada sebelah alun alun  Kota Malang terbakar hebat pada Selasa 02-05-203 dini hari hingga menggemparkan warga kota Malang.

Dalam peristiwa musibah kebakaran tersebut tampak si jago merah menghanguskan se isi bangunan gedung, dimana tempat tersebut adalah salah satu pusat perbelanjaan terkenal di pusat kota Malang.
foto : tangkapan layar mall plaza malang kebakaran pukul 01.00 wib. Selasa,(2/05/2023)

Dari pantauan awak media di Lokasi Kejadian (TKP) tampak 13 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari kabupaten dan Kota Malang bekerja sama menjinakkan si jago merah sulit yang sulit dipadamkan karena banyak bahan yang mudah terbakar.

Dari salah satu petugas kebakaran, Agus mengatakan bahwa terjadinya kebakaran belum diketahui penyebabnya secara pasti, diperkirakan api diketahui muncul sekitar pukul 01.00 WIB.

” Belum tahu mas penyebabnya, saat ini kami semua terkonsentrasi memadamkan api, dan mencoba mencari tahu penyebab kebakaran tersebut”, ujarnya

""Selain itu kami juga memastikan kobaran api ini harus benar benar sudah padam karena tadi sempat di bagian depan yang diperkirakan sudah padam ternyata belum padam dan ada dugaan berasal dari tabung gas yang turut terbakar dan akhirnya kobaran api menjadi membesar kembali” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Yudi yang mempunyai stand usaha penjualan Handphone (HP)mengaku lemas karena tempat dan barangnya ludes terbakar dan dipastikan merugi ratusan juta rupiah.

” Kalau ditanya kerugian itu sudah pasti karena itu tempat saya yang didepan sudah terlihat terbakar (sambil menunjuk lokasi usahanya) semua dan kami merugi ratusan juta,”kata pria asal Pasti Jawa tengah.

Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan ada dua korban dari petugas pemadam kebakaran yang menjadi korban sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap dan bersyukur nyawanya bisa tertolong karena sigapnya petugas kesehatan. Hingga kini petugas masih berusaha mencari penyebab kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan tersebut. (ri/jo)