Iklan VIP

Redaksi
Senin, 12 Juni 2023, 09:07 WIB
Last Updated 2023-06-12T02:10:06Z
JatimPasuruanPendidikanSDN 3 Jimbaran

Miliki 70 murid,SDN 3 Jimbaran di guyur 4 proyek sekaligus oleh Disdik kabupaten pasuruan

foto : istimewa (Cii, jackone)

Pasuruan,Clickindonesiainfo.id - Guyuran dana miliaran rupiah digelontorkan dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kabupaten pasuruan dan bahkan terdapat satu sekolah yang di gelontor lebih satu proyek rehab dan pembangunan. 

Seperti yang ada di SDN 3 Jimbaran kecamatan Puspo kabupaten Pasuruan terlihat pelaksanaan empat (4) proyek sekaligus, yakni pembangunan Lab. Komputer oleh CV. Bintang Timur dengan konsultan pengawas CV. Bola sakti senilai Rp. 191.071.637 
Kedua Rehab Ruang guru sebesar Rp. 110.318.590 oleh pelaksana yang sama CV. Bintang Timur dengan konsultan pengawas CV. Dinamika Asri prima dan yang ketiga pembangunan unit kesehatan siswa (UKS) sebesar Rp. 63.490.713 juga pelaksana sama CV. Bintang Timur dengan konsultan pengawas CV. Arton indo Galaxy. 

Adapun proyek ke empat di SDN 3 Jimbaran dilaksanakan oleh CV. Dinda karya dengan nilai Rp. 178.632.646 yang diawasi pelaksanaanya oleh CV. Best enginering consultant. 
Hal yang menggelitik saat media ini ke lokasi, seperti yang sudah sudah, dilokasi proyek tidak ditemui konsultan pengawas atau perwakilanya. "Kalau pengawasnya biasanya satu minggu sekali datang mas. Ungkap salah satu pelaksana lapang pekerjaan. 

Hal sama di ungkapkan oleh kepala sekolah SDN 3 Jimbaran, Yasin ketika ditemui media ini pada ruangan yang, sabtu 11/6/2023 menerangkan bahwa pengawas pekerjaan datang satu minggu sekali. " Kita para guru juga turut mengawasi pekerjaan ini mas, kalau pengawas proyek juga kadang datang. "Biasanya satu minggu sekali. Ungkap pria 54 tahun ini. 

Dikonfirmasi soal jumlah murid, yasin menyatakan bahwa ada 70 murid di SDN 3 Jimbaran. " Total murid SD sini 70 an mas, maklum disini lokasinya pedalaman dan juga ada sekolah lain yang ada disini , yakni MI (madrasah ibtidaiyah, red). Terang yasin. 

Dikonfirmasi lebih lanjut pengawasan oleh guru seperti apa, pada pelaksanaan proyek di sekolhnya karena kepala sekolah tidak diberi salinan RAB DESIGN gambar proyek, yasin terlihat gamang menjawabnya. "Kalau RAB dan gambar proyek kita pernah tanya ke pelaksanaannya mas, tapi tidak diberi. " alasanya itu rahasia CV pelaksana dan Dinas. Ungkapnya 

Reporter : Zen / jackone