Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 14 Juli 2023, 00:30 WIB
Last Updated 2023-07-13T17:30:49Z
BanjarnegaraBBMHangusJatengTerbakar

Mobil Mini Bus Bermuatan BBM Pertalite Hangus Terbakar



BANJARNEGARA, Clickindonesiainfo.id – Sebuah mobil terbakar di jalur tengah arah Banjarnegara-Banyumas. Kebakaran terjadi akibat percikan api dari mesin yang menyambar jeriken berisi BBM di dalam kabin mobil.

Beruntung, sopir dan penumpang berhasil menyelamatkan diri, namun mobil ludes terbakar. Video amatir memperlihatkan detik-detik kebakaran mobil di Desa Kertayasa, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (12/7).

Kobaran api yang membumbung dan terjadinya sejumlah ledakan sempat membuat panik warga dan pengendara yang tengah melintas.

Kejadian berawal saat pemilik mobil Yanto (55) dan istrinya warga Kebanaran Banjatnegara melaju dari arah timur dengan mengangkut sejumlah jeriken berisi BBM di dalam kabin.

Sampai di Desa Kertayasa terjadi percikan api yang dengan cepat langsung menyambar jeriken BBM dan meledak

“Pengemudi dan penumpang langsung melompat keluar dan api dengan cepat terus menyanbar,” ungkap Surti, salah seorang saksi kejadian.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi dan melakukan upaya pemadaman.

“Muatan BBM jenis pertalite dalam jumlah banyak yang terus menyala, sempat menjadi kendala pemadaman,” kata Ungki, petugas Damkar.

Upaya pemadaman berlangsung selama 30 menit. Tak ada  korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah dan membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami kemacetan.(djn/red)