Iklan VIP

Redaksi
Senin, 06 Mei 2024, 16:54 WIB
Last Updated 2024-05-06T09:55:08Z
JatimKadesPasuruan

Polemik JUT, Kades Lebak :Camat yang Patut Membina, Bukan LSM

 

Pasuruan,Clickindonesiainfo.id - Menanggapi sorotan pabingisasi jalan usaha tani (JUT) di dusun Gentengan desa Lebak kecamatan winongan kabupaten pasuruan oleh lembaga Tameng perjuangan rakyat anti korupsi (TAMPERAK) karena dinilai tidak sesuai RAB dan Spesifikasi teknis pengerjaanya, Ghoni kepala desa Lebak mengungkapkan menunggu hasil monitoring dan evaluasi (monev) oleh camat winongan. 

"Pekerjaan pabingisasi JUT itu kan menunggu di monev oleh camat dan jika nanti ditemukan pada pekerjaan yang tidak sesuai, maka camat yang akan melakukan pembinaan terhadap kades yang bersangkutan, dan bukan LSM, (lembaga Swadaya masyarakat, red) ungkap Kepala Desa Lebak saat memberikan klarifikasinya pada media ini. 

Diketahui ada berita sebelumnya bahwa pekerjaan pavingisasi JUT dusun Gentengan desa Lebak mendapat sorotan LSM. TAMPERAK Pasuruan karena dinilai terdapat kejanggalan pada pengerjaannya.

Salah satu kejanggalan pada pengerjaan proyek JUT tersebut, seperti di ungkap Zainal arifin ketua TAMPERAK bahwa pada pekerjaan tersebut hanya terdapat urug tras pada bantalan paving. Hal lain yang jadi sorotan juga pada kondisi paving yang di anggap tidak sesuai spesifikasi K. 300 , paving yang selayaknya digunakan pada jalan yang akan digunakan untuk mengangkut barang barang hasil pertanian warga desa Lebak tersebut.(Ze/Jack)