Iklan VIP

Redaksi
Senin, 20 Februari 2023, 16:53 WIB
Last Updated 2023-02-20T09:54:41Z
JatimPelabuhanPesiarSurabay

MS.Seven Seas Explorer Kapal Pesiar Pembuka Awal Tahun 2023

foto : istimewa (CII)

Surabaya, Clickindonesiainfo.id –  Kapal pesiar MS. Seven Seas Explorer menjadi pembuka awal tahun 2023 untuk  kunjungan kapal pesiar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kapal pesiar yang memiliki berbendera Marshall Island dengan GRT (Gross Tonnage) 55.254 Ton dan LOA (Length Over All) 223 meter ini tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 07.00 WIB.  Kapal pesiar MS. Seven Seas Explorer merupakan kapal pesiar super mewah yang baru dibangun untuk jalur pelayaran Italia Regent Seven Seas Cruises. Kapal tersebut adalah salah satu kapal pesiar termewah di dunia. Saat ini bahkan termasuk yang terbesar di antara armada Regent Seven Seas Cruises yang ada.

MS. Seven Seas membawa sekitar 738 orang penumpang. Umumya, mereka berasal dari Amerika Utara, orang Australia, dan tak sedikit juga penumpang dari Inggris. Tetapi tahun lalu, kapal pesiar tersebut membawa hampir 2.000 penumpang dari berbagai negara. Kota Surabaya memang menjadi salah satu kota favorit perjalanan kapal pesiar di seluruh dunia. Keragaman destinasi sejarah, kesenian, kuliner hingga pusat perbelanjaan menjadi salah satu faktor menarik pemberhentian turis mancanegara.

General Manager Kalimas dan GSN Pelindo Sub Regional Jawa, Dhany Rachmad Agustian mengatakan bahwa MS.Seven Seas Explorer ini sebelumnya singgah di Pelabuhan Celukan Bawang tepatnya di Gerokgak Buleleng Bali. “Kedatangan MS.Seven Seas Explorer hari ini merupakan kedatangan ketiga kalinya ke Pelabuhan Tanjung Perak setelah sebelumnya sudah pernah bersandar sebanyak 2 kali di tahun 2022 dan info terakhir yang kami dapatkan nantinya kapal pesiar ini akan kembali sandar di Pelabuhan Tanjung Perak pada bulan Desember di akhir tahun 2023” , ungkap Dhany.

Dhany juga mengatakan akhir tahun lalu, kapal pesiar MS. Seven Seas Explorer berhenti di pelabuhan Tanjung Perak selama kurang lebih 8 jam dan para penumpang berkesempatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Surabaya hingga situs peninggalan Majapahit di Museum Trowulan, Mojokerto. Lalu armada bus juga sudah siap mengatar para turis menjelajahi wisata bersejarah di Surabaya lainnya seperti Tugu Pahlawan, Museum House of Sampoerna ,Hotel Majapahit, Museum 10 November 1945 di Kompleks Monumen Tugu Pahlawan, Taman Bungkul dan Patung Joko Dolog juga Pusat oleh – oleh Mirota.

Pihak Pelindo Sub Regional Jawa juga sudah bekerjasama dengan para mitra UMKM Surabaya untuk menyuguhkan produk khas Indonesia seperti kerajinan batik, mainan tradisional serta makanan maupun cemilan khas Indonesia. Selain itu fasilitas lainnya seperti Money Changer juga disediakan agar mempermudah para turis dalam bertransaksi nantinya. Pelindo juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya dalam menghadirkan hiburan seperti Reog Ponorogo, Tarian Tradisional Jawa Timur, Gamelan, dan Cak & Ning untuk menyambut para turis yang turun.
Tentang Pelindo:

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggungjawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi Negara dan masyarakat. 

Publisher : Joko Santoso