Iklan VIP

Redaksi
Selasa, 28 Maret 2023, 22:57 WIB
Last Updated 2023-03-28T21:58:09Z
*

Keluarga Besar Piliang Indonesia Gelar Program Ramadhan Ceria bersama Anak-anak Yatim dan Duafa


BATAM, clickindonesiainfo.id,- Keluarga Besar Piliang Indonesia (KBPI) Propinsi Kepulauan Riau akan menggelar Santunan bagi 180 anak-anak Yatim, Yatim Piatu dan Duafa di Bulan Suci Ramadhan di Kota Batam, Hal ini dikemukakan olek Amri Abdi Piliang selaku Ketua DPW KBPI Propinsi Kepulauan Riau, kepada awak media, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang ketiga bagi Suku Piliang di Kota Batam setiap Bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri.


Amri mengatakan, selama ini telah banyak program yang dilakukan Keluarga Besar Piliang Indonesia (KBPI) Propinsi Kepri dan Kota Batam, antara lain membantu Warga Suku Piliang untuk mendapatkan Jaminan kesehatan, Bantuan Biaya Berobat, Bantuan Beasiswa, Bantuan UMKM, Bantuan Hukum yang pada Prinsipnya merangkul, menolong dan mengayomi seluruh Warga Suku Piliang yang saat ini sudah terdaftarr sebagai anggota sebanyak 1.200 KK yang tersebut diberbagai Kecamatan di Kota Batam. 


"Kita akan menyapa 180 anak yatim piatu dan Duafa yang Insya Allah akan diselenggarakan di Masjid Ar Biwell yang merupakan Masjid Keluarga Besar Piliang yang beralamat di Komplek Bambu Kuning Puskopkar Block. C.35, No.1 Kelurahan Bukit Tempayan Kecamatan Batuaji Kota Batam pada Minggu 16 April 2023 Waktu Ashar. Untuk program Ramadhan Ceria ini, kami mengajak para Donatur yang ingin membangun kebahagiaan kepada anak-anak yatim, yatim piatu dan Kaum Duafa di Kota Batam pada khususnya dan Propinsi Kepri pada umumnya, akan dibahagiakan oleh yang di langit," kata Amri, Selasa (28/3/2023).


Untuk itu, Amri memberi apresiasi yang tinggi atas kontribusi para Donatur yang turut berkontribusi membesarkan organisasi Paguyuban Keluarga Besar Piliang Indonesia Propinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam. "Mudah-mudahan Amal Ibadah kita diterima Allah SWT, dan mudah-mudahan Allah pertemukan kita dengan Lailatul Qadar dan Ramadhan berikutnya. Semuanya, doakan mudah-mudahan KBPI ini terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat Suku Piliang dan Masyarakat luas, selamat Lahir bathin dan barokah, Aamiin," ujarnya.




Sebelumnya, Keluarga Besar Piliang Indonesia mengadakan Rapat Pembentukan Panitia Ramadhan Ceria Bersama anak-anak Yatim, Yatim Piatu, dan Kaum Duafa di Masjid Ar Biwell pada Minggu (26/3/2023). Adapun Ketua Pelaksana Saudara Jhon Piliang, Sekretaris Indah Susanti dan Bendahara Umi Yulianis yang dibantu beberapa koordinator pendataan di masing-masing Koordinator Kecamatan, santunan yang diberikan Insya Allah uang tunai sebesar Rp.300 ribu dan sekaligus Berbuka Puasa dan Tarawih Bersama di Masjid Keluarga Besar Piliang AR BIWELL di Batuaji.


Selain itu kami segenap Pengurus dan Jajaran Urang Tuo, Niniak Mamak, Bundokanduang dan Sumando Rang Piliang untuk dapat hadir dan berpartisipasi demi suksesnya kegiatan Ramadhan Ceria Keluarga Besar Piliang Indonesia yang akan diselenggarakan pada Minggu 16 April 2023 di Masjid Ar Biwell Batuaji, mulai dari Sholat Ashar Berjamaah, dilanjutkan dengan Santunan Anak-anak Yatim, Yatim-Piatu dan Kaum Duafa, Kultum menjelang Berbuka, Berbuka Puasa Bersama, Sholat Maghrib Berjamaah, dan Sholat Tarawih berjamaah.




Hadits Riwayat Imam Bukhori

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”


Daud A.S berkata: “Bersikaplah kamu kepada anak yatim sebagaimana seorang bapak yang penyayang.”


Dari Abu Hurairah R.A berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara  anak yatim di surga, seperti ini (sambil merenggangkan jari telunjuk dan jari tengah).” (RED)