Iklan VIP

Redaksi
Rabu, 17 Januari 2024, 18:22 WIB
Last Updated 2024-01-17T11:25:39Z
Al-KautsarJawa TimurKota PasuruanParade SuryaPendidikanSurabaya

Marching Band TK Al-Kautsar Kota Pasuruan Ujuk Kebolehan dalam Parade Surya Senja di Gedung Grahadi


Surabaya || Clickindonesiainfo.id || Setalah Menyabet Juara Umum di Lomba " Giri Open Marching Tournament (GSOMT 2024) Kapolres Gresik Cup".di Kota Gresik Jawa Timur.TK AL-Kautsar Kota Pasuruan  Tampil dalam Event Parade Surya Senja di Gedung Grahadi Surabaya Jawa Timur.Rabu (17/01/24) sore.

Event Bulanan yang di adakan setiap tanggal 17 ini.di Gagas oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Dan di selenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur ini.sebagai pembentukan karakter Nasionalisme dalam bentuk Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang diawali dengan pagelaran seni budaya di wilayah Jawa Timur. 

Selain itu,sebagai wadah keterampilan yang secara tidak langsung melatih diri Generasi Muda untuk bertanggung jawab apa yang telah dibebankan kepada mereka melalui unjuk gelar seni dan bakat ketrampilan, guna memiliki jiwa yang peduli terhadap kemajuan potensi khususnya Jawa Timur. 

TK AL-Kautsar Berkesempatan menampilkan Grup Maching Bandnya di kegiatan Parade Surya Senja untuk beberapa kalinya bersama beberapa penampilan dari Sanggar Tari Surabaya,dan Marching Band dari SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo 

Parade Surya Senja ini, bukan hanya menampilkan Kesenian aja.ada Upacara Penurunan Bendera ini Menyedot Animo Masyarakat Sekitar yang Lewat di Depan Gedung Grahadi..juga bisa menjadi Lahan Rezeki untuk Pedagang Kaki Lima menjajakan jualannya di depan Gedung Grahadi 

Kepala Sekolah TK AL-Kautsar Rini Kurniati S.Pd menuturkan."Rasa Bangga Sekolah TK AL-Kautsar Bisa Perform di Gedung Kebanggan Masyarakat Jawa Timur. 

Dan Tak Lupa kepala Sekolah Murah Senyum ini,mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Jawa Timur Melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur.sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan Parade Surya Senja ini,"Ujarnya 

Parade Surya Senja Ini Sebagai Ajang Mengembangkan Potensi dan Menumbuhkan Semangat Nasionalis Bagi Generasi Muda di Jawa Timur.
Meskipun waktu perform hujan deras,anak-anak tetap semangat dan tetap menjalankan tugas sampai akhir.(87/Jk)