Iklan VIP

Redaksi
Rabu, 01 Mei 2024, 16:16 WIB
Last Updated 2024-05-01T09:17:39Z
CabupJatimPasuruanPilbup2024Rusdi Sutejo

Rusdi Sutejo DPC Gerindra Bersatu Dengan PDIP Merebutkan Kursi Bupati Pasuruan


PASURUAN, Clickindonesiainfo.id — Sebagai bentuk keseriusannya untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, H.M Rusdi Sutejo selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Pasuruan melalui penjaringan yang dibuka oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/4) siang. 

Benar saja, keharmonisan antara partai Gerindra dengan PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan semakin tampak terlihat jelas setelah sebelumnya digadang-gadang bahwa kedua partai tersebut akan berkoalisi untuk merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2024 dengan partai partai lain.

Dengan didampingi tim dan juga para pendukung termasuk dari kalangan ulama, Rusdi Sutejo datang dan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan di jalan Yonkav, kecamatan Beji, kabupaten Pasuruan tepat pada pukul 13.00 WIB. 

Diketahui, bahwa Rusdi Sutejo menduduki sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Pasuruan di periode 2019-2024 dan ia kembali terpilih sebagai anggota legislatif pada Pileg 2024 kemarin. 

Untuk perolehan kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan, partai Gerindra pada Pileg 2019 lalu meraih sebanyak 7 kursi. Dan di Pileg 2024 ini, partai Gerindra bertambah menjadi 12 kursi dari jumlah 50 kursi yang ada, sementara untuk PDI Perjuangan meraih 8 kursi. 

"Kami di pendaftaran penjaringan bakal calon bupati Pasuruan yang pertama, karena kami berharap kerjasama dan kolaborasi dengan PDI Perjuangan. Semoga ini menjadi awal yang baik, untuk Kabupaten Pasuruan yang lebih maju", kata Mas Rusdi (panggilan akrab. red) usai pendaftaran penjaringan dilakukan. 

Alasan Mas Rusdi gandeng dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan di Pilkada 2024 ini, lantaran sebelumnya kerap berkolaborasi terkait program dan juga kebijakan yang ada di Kabupaten Pasuruan. 

"Kita siap menggandeng yang telah ditugaskan PDIP, karena perlu diketahui bersama Gerindra-PDIP adalah partai militan perjuangan. Dan itu telah terbukti, karena selama ini kami di Kabupaten Pasuruan khususnya banyak berkolaborasi berbagai macam kebijakan", ujarnya. 

Sementara itu, Andri Wahudi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan dalam momen penjaringan tersebut menjelaskan. 

"PDI Perjuangan hari ini membuka pendaftaran, dan semuanya boleh daftar baik dari internal maupun eksternal dan memang yang paling intens dengan Gerindra terutama dari Mas Rusdi", ujarnya. 

Lalu, mengenai keputusan terhadap penjaringan yang dilakukan, dirinya akan menyerahkan itu sepenuhnya kepada pihak pimpinan partai terutama DPP PDI Perjuangan. 

"Kita di PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, yang pasti mekanismenya kita kuatin dulu. Ini nanti akan kita sampaikan pada pimpinan DPD, DPW ataupun DPP, apakah nanti teori kemungkinan harus gandeng atau bagaimana kita serahkan ke DPP", pungkas Andri Wahyudi, yang sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024 kemarin. (Jack/ek)