Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 03 Mei 2024, 08:16 WIB
Last Updated 2024-05-03T01:16:02Z

Wakapolresta Barelang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Batam

*Kamis, 02 Mei 2024* 

Polresta Barelang – Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH yang di wakili oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Batam Tahun 2024 bertempat di Dataran Engku Putri Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota-Kota Batam. Kamis (02/05/2024)


Sebagai Inspektur Upacara Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, dan di hadiri oleh Sekda Kota Batam H Jefridin M.pd, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, Kepala Pangkalan Bakamla Batam Kolonel Bakamla I Yoman Armenthia, Lantamal IV Batam Kolonel (P) Uus R, Danyon 136/TS Letkol Inf Igede Dian Agus Tringgana, Danyon 10 Marinir /SBY Letkol Mar Aris Wibiatmoko, Dan Yon Marhalan IV Batam Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi, S.IP, Kapolsek Batam kota AKP Sudirman, SH. 


Menurut Surat Nomor 11911/MPK.A/TU.02.03/2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, tema Hari Pendidikan Nasional 2024 adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.


Dalam amanatnya Inspektur upacara menyampaikan dalam perjalanan pendidikan banyak hal yang mudah untuk mengubah tentang proses perbaikan dan kemajuan, kemudian dampak dari Pandemi Covid kita merubah cara pendidikan yaitu melakukan dari rumah, Saat ini kita merasakan dan menyaksikan para pelajar berkarya dan berekpresi, serta berharap Program yang sudah di laksanakan untuk merubah tujuan agar pelajar-pelajar bangsa menjadi lebih baik lagi dan menghasilkan kan anak yang terpelajar. 


Setelah serangkaian Upacara selesai kemudian di lanjutkan Penyerahan piagam kepada siswa siswi SLTA dan guru SLTA terbaik dan Atraksi dan Seni dari siswa siswi SMA dan SMK yang di saksikan oleh para tamu undangan. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH melalui Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH mengatakan Kegiatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei yaitu untuk mengenang tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara yang dilahirkan pada tanggal 2 Mei tahun 1889. Maka tanggal kelahiran beliau inilah yang dijadikan sebagai dasar peringatan Hari Pendidikan Nasional dan disepakati sebagai Bapak Pendidikan Nasional.


Peringatan Hari Pendidikan Nasional juga bertujuan untuk mengingat jasa-jasanya dalam dunia pendidikan. Selain itu, 2 Mei juga diharapkan menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.


Wakapolresta Barelang juga menekankan pada Hardiknas kali ini, semoga pendidikan terus maju sehingga generasi penerus dapat bersaing dilevel dunia untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa. Ucap Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH.

(HadiGus)